Jumat, 11 April 2008

Padamu Negeri Nyanyianku

Hobiku naik gunung. Sejak kecil aku suka yang berbau petualangan, jalan-jalan, camping dan sejenisnya. Namun aku baru boleh mendaki bukit ketika aku TK. Namanya bukit keropak. Aku di ijinkan naik kesana dikarenakan aku harus menggembala kambing ditemeni paklik aku, yang umurnya sepantaran denganku. Aktifitas ini kujalani tiap hari, kecuali di saat sakit atau bepergian.
Bukit keropak terletak di sebelah selatan rumahku kira-kira 500 meter. Di atasnya di tumbuhi rumput dan pepohonan tingkat rendah seperti rumput dan ceper ketek. Ceper ketek ini baunya menyengat, namun aku disuruh orang tuaku setiap menggembala kambing sekalian mengambil ceper ketek ini. Pohonnya berkayu tapi lunak dan kecil-kecil, sehingga bila cabang dan daunnya kita potong, lalu kita keringkan 2 atau 3 hari bisa menjadi kayu bakar. Lumayan buat bahan bakar alternatif untuk memasak daripada antri minyak tanah.
Akan kulanjutkan ceritaku esuk hari...

Tidak ada komentar: